Wednesday, February 2, 2011

Again and Again

hai, selamat malam semua. hari ini sebenarnya sungguh memusingkan. tahu apa? terjadi sebuah insiden (lagi), yang menyeret nama baik temen saya di sebuah situs di internet. (entah kenapa saya malas menulis nama situs itu.)

beberapa hari yang lalu account teman saya itu di hack dan sekarang account yang (harusnya) sudah tidak terpakai lagi itu malah 'di permainkan'. maksud saya, temannya si hacker-- biang semua ini,
menulis sebuah ungkapan rasa tidak sukanya terhadap sebuah pairing di FNI. pair bashing. pair yang di bash ini pair favorite saya, dan korbannya di sini adalah teman baik saya. waw, mau tidak mau akhirnya saya turut memberikan respon terhadap hal ini. sungguh-- demi apapun, saya ingin sekali bertemu dengan biang keladinya dan ngajak dia berantem secara langsung. emosi saya memang pada dasarnya gampang kesentil.

jadi sebenernya dia itu nggak suka dengan author SasuSaku. ini menyangkut dengan salah satu komuniti penggemar SasuSaku dan anggotanya.

akar utamanya: kita terlalu membeda-bedakan, terlalu membanding-bandingkan, terlalu mendewakan pair yang kita suka. kita sendiri yang tanpa sadar telah membuat jurang antara pair ini dengan pair itu, dan pair-pair lainnya.

saya terbilang baru di dunia FNI. saya baru-baru ini suka sama SasuSaku. sampai sekarang saya masih tidak terlalu paham dengan dunia SasuSaku. maksud saya-- siapa saja yang menjadi fans nya. siapa saja yang menjadi anggota di komuniti SasuSaku. masalah apa saja yang pernah terjadi menyangkut dengan pair ini. saya nggak tahu apa-apa.

maka dari itu saya memilih netral.

pengakuan saya sendiri, saya ingin sekali berteriak, "SASUSAKU IS THE BEST PAIR EVER! SASUSAKU ITU COCOK! SASUSAKU ITU JODOH TAK KASAT MATA!"
pengen banget neriakin itu ke siapapun yang menentang pair ini. tapi alhamdulillah sejauh ini saya masih kalem dan memandang pair lain yang ada, semisal SasuNaru, SasuHina, NaruSaku--yang notabane saya ga begitu suka. tapi tetep saya baca kalau memang menarik. lalu NaruHina. ini pasangan imut banget kali, lucu, manis.

tidak seharusnya kita membeda-bedakan pair, bukan? saya bukannya mau sok suci. saya ngaku, saya sering ngedumel tentang pairing-pairing yang saya ga suka (inget, NGGAK SUKA. BUKAN BENCI). saya sering meremehkan pair yang menurut saya ga masuk akal. TAPI SAYA NGGAK SAMPE MENGHINA!
saya juga bukannya tidak pernah mengomentari kejelekan pair lain. bukan nya tidak pernah menghardik pair lain. bukan tidak pernah membash sebuah pair ataupun tokoh. TAPI TIDAK SECARA FRONTAL. bukan karena takut, TAPI KARENA MEMANDANG SIAPAPUN YANG SUKA SAMA TOKOH/PAIR ITU.

saya menyukai situs FFn. saya menyukai FNI. saya menyukai Uchiha Sasuke. Sasuke berhak di pasangkan dengan siapapun, sesuai selera. tapi TOLONG jangan saling menghina selera orang lain juga. belajarlah melatih diri untuk tidak melakukannya. sayapun akan berusaha begitu.

dalam kasus kali ini, si pelaku menjelaskan mengapa ia melakukan ini semua kepada sahabat saya. bukan dia yang meng-hack account FFn teman saya. tapi dia dalangnya -,-
mungkin ini-- semacem balas dendam. dia pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan dengan SasuSaku FC. saya yakin sebenarnya ini ga ada hubungannya sama luthi. tanpa sengaja-- luthi yang lagi

1 comment:

  1. wah curhat nih ceritanya...paling g enak emang klo di hack....

    btw salam kenal yah....

    i follow u/...follow back yah...thanks

    ReplyDelete