Friday, March 25, 2011

Proyek-proyek

Tahun ini, mungkin menjadi kesempatan bagi saya untuk menjadi manusia produktif di FFn. Semoga. Saya punya beberapa proyek yang semoga tidak akan berakhir sebagai sampah di folder "My Fictions" di notebook saya.

.

.

Eksistensi (judul kemungkinan berubah)

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated M | Drama | Alternative Universe | Multichapter |



Prioritas utama. Bercerita tentang Sakura yang kehidupan keluarganya sangat berantakan dan menyebalkan, hingga suatu sore di umurnya yang ke enam belas, ia diperkosa oleh guru biologinya sendiri. ia dipungut Kakashi yang kebetulan lewat saat Sakura mencoba bunuh diri dan ditampung sementara di apartemen—sebut saja apartemen teman semasa kecilnya. Lalu ada juga Sasuke, tokoh utama pria yang mengalami perilaku abusif dari ayah kandungnya, dan mendapat tekanan dari ibunya yang sakit jiwa karena kehilangan anak pertamanya, Itachi. Keduanya akan berakhir di tempat yang sama dan berusaha mencoba saling mengobati satu sama lain. Bisakah? Ya, semoga saya bisa membuat mereka seperti itu, amin.



A Song of Scarlet Demon

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated T | Fantasy / Angst | Alternative Universe | about Threeshots |

Terinspirasi dari lagu Vocaloid yang dikover oleh Sound Horizon yang berjudul "Scarlet Demon of The Pavement". Lagu bertemakan peperangan dan cinta. Nada-nadanya dinyanyikan dengan baik oleh Meiko, Kaito, dan Akaito. Feelnya dapet banget, dan antara Merah dan Biru selalu mengingatkan saya pada SasuSaku. Ini akan menjadi fanfiksi ber-genre roman-fantasi. Ada dua dunia, siang dan malam, dan kedua dunia itu telah saling berselisih semenjak kelahiran pangeran terkutuk dua puluh tahun silam. Perang besar untuk menentukan siapa yang patut berkuasa tinggal menunggu hitungan mundur. Tapi mereka, tidak pernah benar-benar siap bertemu di tanah perbatasan—sebuah padang luas tempat perang dilaksanakan. Tidak akan pernah.



After Tsunami

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated T | Tragedy | Alterantive Universe |

Tragedi penghujung musim dingin 2011 di Jepang membuat saya berpikir untuk menjadikannya sebuah fanfiksi. Tentu, SasuSaku sebagai pair utama. Tapi saya masih tidak bisa menentukan mau dibuat apa ide ini. Kalau ide fanfiksi ini terbengkalai sampai saya merasa sudah terlalu basi untuk menerbitkannya, saya hapus dari folder saya.



Private Time and Secret Feelings

Pandora Hearts | BreakxSharon | Indonesian | Rated T | Romance | Canon / In-setting | Oneshot |



Saya begitu geregetan dengan kontak-kontak yang dilakukan Break dan Sharon. Break mengaku menganggap Sharon seperti anak perempuannya sendiri; Sharon menganggap Break layaknya kakak laki-laki karena ia tumbuh besar bersama pria itu; bahkan Cheryl Rainsworth bilang kalau Break terlihat seperti seorang kakak yang tidak bisa lepas dari adik perempuannya. Holy shit. Kenapa mereka ga dikasih hint ajasih kalau sebenernya mereka itu saling cinta? Ya ampun mereka menggemaskan, sangat manis, dan seksi! Hubungan mereka akan menjadi seksi dan hot maksud saya. Oke, itu lebih ga masuk akal. Yang jelas saya suka BreakxSharon. Dari judulnya aja udah ketebak, kan? Waktu rahasia dan perasaan yang tersembunyi. Ada setitik—mungkin lebih daripada sekadar titik kecil—perasaan ketika mereka berdua sedang bersama, berdua, di waktu rahasia mereka. Dan keduanya, adalah rahasia mereka sendiri.



Elliot dan Pita Merah Muda

Pandora Hearts | EllyAda | Indonesian | Rated K+ / T | General | Canon / In-setting | Oneshot |



Ada apa dengan Elliot dan pita merah muda? Pita merah mudanya siapa, sih? Ya siapa lagi kalau bukan miliki Nona Ada Vessalius yang imut tapi lugu itu? Elliot yang menemukannya ketika ia sedang mengejar Oz di Lutwidge, dan tanpa sadar menyimpannya hingga ditemukan oleh pelayan rumahnya ketika mencuci seragam sekolahnya. Lalu pita itu mau diapakan? Hei, mau diapakan Elly? Kembalikan atau simpan? Simpan aja, ya, biar lebih manis? ;)



A Love Story Between Aquamarine and Onyx

Naruto | SaIno | Indonesian | Rated T | Romance | Alternative Universe | about Threeshots |



Threeshot yang sudah tersimpan cukup lama di folder "My Fictions". Mengambil tema highschool-friendship-romance, saya mencoba buat SaIno pertama saya. Dibanding ShikaIno, saya lebih suka SaIno, sih. Mereka cantik dan manis—tampan untuk Sai. Ada dua slight di sini, InoSasu dan SasuSaku. Yeh yeh, ketebak, lah kan? Meski sudah lama berada di folder, tapi belum diterbitkan juga. Mengapa? Karena masih banyak BANGET kecacatan di fic ini. Waktu saya membuatnya, pengetahuan saya tentang EYD masih polos banget. Habislah, saya rombak ulang. Sebenernya udah selese, tapi masih aneh banget. Semoga bisa cepet kelar dan nambahin arsip SaIno di FNI, amin.



The Tale of Twilight Sky

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated T | Romance / Historical | Alternative Universe | Multichapter |



Another SasuSaku romance-fantasy. Sebenarnya saya ngambil ide dari kisah Tanabata—Orihime dan Hikoboshi, tahu? Seperti itulah kira-kira kisah mereka. Seorang putri raja dan seorang pengembara yang ternyata berniat membunuh Sakura. Gitu ngga ya? Bener-bener masih tahap, dan ini progressnya lama banget. Imajinasi saya entah kenapa ga bisa liar di sini, mungkin karena ga orisinil banget idenya. Terinspirasi dari langit sehabis senja, di mana langit mulai kehitaman namun masih menyisakan birunya siang, diselipi warna kemerahan—entah merah darimana, mungkin dari warna jingga kali ya?—dan ketika saya menyadarinya, otak saya langsung berteriak, "SasuSaku banget!". Jadilah ini proyek.



Paper Plane

Vocaloid | Len/Rin | Indonesian | Rated T | Poetry / Angst | Oneshot |



Kolaborasi antara lagu "Prisoner"-nya Kagamine Len dengan "Paper Plane"-nya Kagamine Rin. Tapi sumber diksinya (?) diambil dari lagu "Prisoner". Saya berencana buat masukin sudut pandangnya Rin, sih di akhir. Fanfiksi kali ini berbentuk puisi murni. Saya bahkan harus minta tolong teman saya di RL untuk menilai apakah puisi ini sudah pantas terbit apa belum. Saya mengutamakan feel dan diksi, sih. Diksi saya masih kurang banget untuk bikin sebait puisi.



Hearing You (judul bisa berubah sewaktu-waktu)

Vocaloid | KaiMiku | Indonesian | Rated T | Hurt/Comfort | Oneshot |

KaiMiku pertama saya. Saya tidak suka pairing ini, tapi saya menyukai kisah mereka di lagu Kaito yang berjudul "The Ogre and The Maid". Menggetarkan hati, bo' denger lagu itu sambil lihat PV-nya. Saya begitu gatal membuatnya, tapi dipikir-pikir, fanfiksi ini yang progressnya paling lama di antara yang lain. Stuck tuh bener-bener stuck, ga jalan sama sekali. Heran, susaaah banget. Ceritanya tentang Miku, seorang gadis buta yang suatu malam kehilangan arah dan berakhir dengan mengetuk sebuah pintu rumah seorang(?) setan. Ini akan menjadi semacam another forbidden love dari saya. Amin, kalau sukses.



Mature Love

Ini bukan kategori fanfiksi. Ini fiksi murni yang bercerita percintaan ala orang dewasa padahal saya dua puluh aja beluman. Saya nggak berencana bikin ini jadi lebih daripada lima bab, sih, tapi kata temen saya, tema yang saya ambil bisa jadi kompleks dan rumit sekali, pasti menghabiskan banyak bab. Saya juga masih galau. Sebisa mungkin saya ga mau bikin banyak-banyak bab. Merepotkan. Tentang seorang pemudi berusia tujuh belas tahun, jenjang akhir masa pendidikan SMA, yang bertemu dan terlibat affair dengan seorang pria dewasa—dua puluhan umurnya—yang merupakan pacar dari tetangga apartemen tempat kakaknya tinggal. Si gadis sendiri sedang mencari makna pacaran yang sebenarnya, dan tepat di saat ia mencari ia bertemu pria itu. Ia merasa menemukan hidupnya di sana.

.

.

Ga semuanya bisa terjamin terbit. Saya pribadi sih pengennya semua beneran terbit dan bisa selesai, apalagi banyak yang multichapter. Padahal saya sadar kalo saya lemah di multichapter karena saya ini sangat malas update story.



Bagaimana dengan fiksi-fiksi saya yang lain? Di sini keterangannya.

.

.

A Sweet Morning In The Student Council Room

Maid-sama | TakuMisa | Indonesian | Rated K+ | General | Canon | Oneshot | Completed |

Sebuah rutinitas kecil yang kadang terjadi di Seika Gakuen. Kita mengenal kalau Usui adalah cowok yang senang melihat gadis kesukaannya—apalagi gadis itu tipe tsundere—berwajah merah karena diisengi. Ya, dia menikmati waktu-waktu kecilnya bersama ketua OSIS-nya yang manis itu, apalagi ini masih pagi. ;)



Aku Selalu Tahu Itu, Sakura

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated T | Romance / Angst | Canon | Discontinued |

Baru terbit bab satu. Sangat berantakan dari segi mana pun sampai rasanya saya tidak ingin melanjutkannya. Maksud saya bikin cerita ini adalah ingin menggambarkan kalau Sasuke selalu tahu bahwa Sakura selalu mencintainya. Canon, dan saya buat mereka bertemu ketika Sasuke datang untuk menghancurkan Konoha. Mereka bertarung. Namun Sasuke membunuh Sakura. Tidak ada yang berubah. Ia hanya mampu untuk sekadar tahu bahwa gadis itu memang selalu mencintainya, tapi ia tak kuasa berbuat apa-apa. Ia tak dapat menolong dirinya sendiri yang dibutakan dendam.



Benang Merah

Maid-sama | TakuMisa | Indonesian | Rated T | Romance / Angst | Canon | Oneshot | Completed |

Usui mendapati fakta di balik kelahirannya yang tidak diharapkan. Mengetahui instingnya selalu benar, ia mulai tidak suka menjadi orang yang jenius. Ia dan Ayuzawa Misaki adalah sauadara satu ayah, karena ketika ibunya datang ke Jepang tujuh belas tahun silam, ia berselingkuh dengan ayah Misaki. Tentu itu bohong, cuma karangan saya aja. Intinya, ada benang merah yang mendekatkan mereka, namun fakta berkata mereka harus tetap terikat sebagai status kakak-beradik. Ironis.



Tomo

Naruto | Naruto Uzumaki | Indonesian | Rated K+ | Friendship | Canon | Oneshot | Completed |

Semi-poetry. Sekadar ungkapan pikiran Naruto tentang Sasukejucake. Naruto yang selalu berjalan di belakang Sasuke, mengejar Sasuke, berusaha untuk berdiri berdampingan dengannya. Sebagai rival dan sahabat. Naruto yang ingin mengembalikan Sasuke kepada Sakura dan Konoha. Naruto yang peduli pada Sasuke. brengsek kau Sas, kau sial karena membuang sahabatmu sendiri. dasar adik jelek >:'((



Even We Are A Twin

Vocaloid | Len/Rin | Indonesian | Rated M | Romance / Hurt/Comfort | Multichapter | Completed |

Terinspirasi dari lagu paling seksi dan hot sepanjang masa, "Spice" yang dilantunkan Kagamine Len. Len si playboy, yang berusaha menghindari kakak kembarnya, Rin, yang dicintainya. Cukup banyak konflik dan slight, misalnya KaiRin, LenMiku, LenHaku, LenMeiko… hahahaha itu semua berdasarkan Fanmade PV yang saya punya.



Code Geass: Valentine Edition!

Code Geass | LuluSuza | Indonesian | Rated T | General / Humor | In-setting | Oneshot | Completed |

Fanfiksi pertama yang saya buat seumur hidup. Saya dedikasiin untuk CG Class Crew yang telah memperkenalkan dunia FFn ke saya. Tentang Lelouch yang bosen dengan tiga wanita yang selalu mengelilinginya, Shirley, C.C., dan Kallen. Ini valentine, dan ia belum mendapat cokelat yang ditunggunya. Dari orang yang ditunggunya, maksudnya. Siapa lagi kalo bukan si atlet gila Suzaku? Shounen-ai pertama, dan semoga jadi fanfiksi shounen-ai satu-satunya yang saya buat seumur hidup. Saya masih ga sanggup buat slash macam gitu.



When The First Snow Falls At Their Farewell

Vocaloid | Miku Hatsune | Indonesian | Rated T | Romance / Angst | Oneshot | Completed |

Terinspirasi dari lagu menyayat yang dibawakan oleh Hatsune Miku berjudul "When Love Ends For The First Time". Saya begitu tersentuh, dan PV-nya yang geje banget tapi keren abis pas endingnya mendorong saya untuk membuat fic ini ketika malam sebelum UAS Bumpo berlangsung. Sekitar enam atau tujuh jam, oneshot ini jadi. Saya pun ga jadi belajar Bumpo. Untung nilainya ga kenapa-napa. Sayangnya, karena saya mengerjakannya tengah malam dan mengantuk, saya kurang bisa menggali feelnya. Sangat kurang greget. Saya berniat merombaknya dan menerbitkannya di blog pribadi saya.



Sakura

Naruto | SasuSaku | Indonesian | Rated T | Spiritual / Hurt/Comfort | Alternative Universe | Oneshot | Completed |

Untuk merayakan SasuSaku FanDay. Dikerjakan dalam dua hari sambil begadang makan pisang bakar dan Nescaffe. Selesai dalam 6K+ wordscount. Sebuah angka mengejutkan untuk sebuah oneshot abal. Saya tidak bisa berpikir jernih waktu membuatnya karena plot awal ternyata berubah drastis setelah dibuat. Dari niat bikin 'white' malah jadi 'dark'. Ngehe. Tadinya mau bikin fluff, malah angst. Ketek. Tapi jujur, saya pribadi suka cerita ini. Saya suka endingnya di mana Sakura bilang blablablabla. Ngomong-ngomong, ini spiritual pertama saya. Benar-benar tidak terduga.

.

.

Ditinjau lagi, saya hanya bergumul di fandom Naruto khususnya SS dan Vocaloid, ya? Pandora Hearts baru-baru aja mulai. Maid-sama sih masih tetep rajin baca komiknya, tapi kalo main ke fandomnya udah gapernah. Tapi selain itu saya juga cukup sering main ke fandom Kuroshitsuji, nyari ClaudeSebby rated M. tapi cuma satu. Che.

No comments:

Post a Comment