Friday, March 25, 2011

Sound Horizon

Sound Horizon. apa sih itu? tadinya saya pikir itu semacam kayak Nico-nico Douga gitu, tapi ternyata sedikit berbeda. mungkin. err, saya juga sebenarnya tidak begitu mengerti NND itu apa dan seperti apa, sih. initnya, Sound Horizon adalah band (sekumpulan artis dan komposer lagu) bertemakan fantasy-story yang diketuai oleh Revo.

lagu-lagu dari Sound Horizon ini kebanyakan terdengar seperti dongeng. kalo saya, sederhananya menyebutnya sebagai musikalisasi dongeng. dongengnya juga fantasi semua. bisa dilihat dari judul-judul single-nya yang udah mengarah ke dunia fantasi atau supranatural.

aransemen musiknya sangat menarik dan cocok di telinga saya. Sound Horizon mengambil genre lagu sebagai berikut: Rock; Art rock; Avant-garde; Rock opera; Neoclassical; Progressive metal; Progressive rock; Folk Rock; Symphonic Metal. semuanya cocok dimasukin ke lagu bertema fantasi gitu xD

seperti yang terdaftar di wikipedia, berikut adalah nama artis-artis yang terlibat dalam naungan kelompok Sound Horizon: Aramary, Jimang, FictionJunction, Yuki Kajiura, Haruka Shimotsuki, Minami Kuribayashi, Azumi Inoue, TM Network, Gerard, Rikki, Rika Fukami, Marty Friedman, Motoi Sakuraba, Siam Shade.

pertamanya denger Sound Horizon adalah waktu saya secara acak mengunduh PV-PV Vocaloid. di salah satunya, ada dua lagu yang menurut saya, "Gila dasyat, man." dan lagu itu dikover oleh Sound Horizon. aransemen musiknya memang berbeda dari lagu-lagu lain. di telinga saya, itu terdengar spesial.

dua judul lagu tersebut adalah "Roman of Morning and Night" yang dibawain Kaito dan Kagamines dari Vocaloid. lagu kedua berjudul "Scarlet Demon of Pavement" atau "Jihad of Iberia" yang dibawain sama Meiko, Kaito, dan Akaito dari Vocaloid.

cari liriknya susah banget. apalagi Roman, karena pada awalnya saya nggak tahu judul aslinya. nggak ada di file yang saya punya. akhirnya saya nulis sendiri liriknya sambil dengerin lagunya. kalo yang Scarlet juga susah karena liriknya sama sekali nihil. mau nyalin liriknya langsung juga gabisa karena kata-katanya samar banget.
tapi Yang Maha Kuasa ga ngebiarin gue putus asa #apadeh. gue lupa gimana awalnya, tapi yang jelas gue dapet link ke sebuah blog yang punya lirik itu. astaganagahtuhan... what a night banget deh! ternyata punya ternyata, di animelyrics kampret itu juga ada. ADA. di kategori doujin juga, sama kayak Vocaloid. tai ga tuh. tai banget deh.

pokoknya, spesial kredit untuk http://ouja.wordpress.com/lyrics/sound-horizon/seisen-no-iberia/#comment-2207. berkat Anda, saya puas nyanyi-nyanyi semaleman. sisanya, untuk http://www.animelyrics.com/doujin/sanhora/. saya dapet lirik Roman-series dari sana.

ini video-video Sound Horizon yang saya suka. lagunya sih -_-

Jihad of Iberia pt. 1



Jihad of Iberia pt. 2



Jihad of Iberia pt. 3


ini yang Roman.

The Story of of Morning and Evening


yak, yang tertarik dan mau liriknya, liat di sini untuk Jihad series dan di sini untuk The Story of Morning and Evening.

6 comments:

  1. mungkin lebih pas kalau disebut holy war of iberia.

    ReplyDelete
  2. ah, bener itu bener. saya setuju :D
    kalo dibilang Jihad juga kayanya ga pas dan sedikit berlebihan.
    ngomong2 Anda ini... owner-nya blog tempat saya mengambil lirik Jihad of Iberia inikah?

    ReplyDelete
  3. oh, well, kebetulan. saya bisa berterimakasih secara langsung kalo begitu muahahahaha.

    terimakasih banyak, oke? dan senang Anda telah berkunjung ke sini :D

    ReplyDelete
  4. saya suka sound horizon 8D

    kenal sama SH mulai kls 8 SMP.. yahh baru 1,5 tahun gt deh. awalnya naksir sama lagu 'Ark' xDD

    ampe skrng tetep ngefans sama SH :D

    kalo Nico Nico douga utattemita aku jg suka xD

    ReplyDelete
  5. try 7th Story CD: Märchen...
    best album Sound Horizon so far menurut saya :D
    tiap lagu (9 lagu) beda2 tipe musiknya...keren deh.

    fantasinya berasa banget, in a creepy-yet-cool way :D

    ReplyDelete